Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kasus Corona AS Naik Terus, Teriak Trump: Kami Buka Negara Ini, Tak Ada Lockdown!

Kasus Corona AS Naik Terus, Teriak Trump: Kami Buka Negara Ini, Tak Ada Lockdown! Kredit Foto: Reuters/Carlos Barria
Warta Ekonomi, Washington -

Kasus virus corona di Amerika Serikat (AS) terus mengalami peningkatan di sejumlah negara bagian. Meskipun demikian, Presiden AS Donald Trump menyatakan pada Rabu (17/6/2020) negaranya tidak akan lagi menghentikan kegiatan ekonomi di bawah aturan karantina wilayah (lockdown).

"Kami tak akan menutup negara ini lagi. Kami tak harus melakukannya," kata Trump dalam sebuah wawancara di stasiun TV Fox News Channel.

Baca Juga: Hah? Diklaim Punya Kemampuan Super, Trump Mohon-Mohon ke Xi Jinping Minta Dipastikan Menang Pemilu

Pernyataan Trump tersebut keluar setelah penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin menyatakan hal yang sama.

Sementara itu, New York Times melaporkan Wakil Presiden Mike Pence mendorong para gubernur negara bagian untuk menyatakan bahwa lonjakan jumlah kasus baru Covid-19 terjadi karena jumlah pengujian yang meningkat, sebagaimana klaim pemerintah pusat.

Namun temuan analis New York Times menunjukkan kasus positif justru melampaui angka pengujian rata-rata yang dilakukan pemerintah, setidaknya, di 14 negara bagian.

Pada Maret lalu, AS menutup sejumlah lokasi publik, seperti restoran, pusat kebugaran, dan sekolah, selagi bersiap dengan penanganan wabah Covid-19 yang sejauh ini telah menjangkiti 2,16 juta orang di negara itu serta menewaskan hampir 118.000 pasien.

Di sisi lain, jutaan penduduk AS harus kehilangan pekerjaan akibat pandemi. Khususnya, dengan aturan penghentian kegiatan ekonomi sementara tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: