Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alhamdulillah! Pasien Sembuh di Provinsi Riau Alami Kenaikan Signifikan Per Harinya!

Alhamdulillah! Pasien Sembuh di Provinsi Riau Alami Kenaikan Signifikan Per Harinya! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Pekanbaru -

Pasien yang sembuh dari Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah. Sebanyak 101 pasien corona di Riau dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

Penambahan jumlah pasien setelah hari ini satu warga berinisial UAH (15) dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab negatif berturut-turut. Remaja asal Kabupaten Bengkalis ini merupakan salah satu pasien dari cluster Magetan, Jawa Timur.

Baca Juga: Bertambah Nyaris 1.000 Kasus Sehari, 10 Provinsi Ini Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Indonesia!

"Nona UAH merupakan cluster kepulangan santri dari Magetan sehingga total pasien sembuh di Provisi Riau bertambah menjadi 101 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yopi Sabtu (6/6/2020).

Angka kesembuhan pasien positif corona di Riau cukup tinggi yakni 84 persen. Hal ini membuat Provinsi Riau memiliki persentase terbanyak ke 2 setelah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Baca Juga: Astaga! H-2 Pelonggaran Lockdown, India Catat Nyaris 10.000 Kasus Baru Covid-19 dalam 24 Jam!

Sementara itu, Yopi menejelaskan hari ini terdapat satu penambahan pasien positif corona sehingga total 118 orang. Pasien itu adalah HW (46) warga asal Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

"Pasien HW ini merupakan warga Natuna. Dia ke Pekanbaru mengunjungi anaknya. Selama di Riau dia memiliki riwayat berpergian wisata ke Sungai Hijau Kabupaten Kampar," imbuhnya.

HW sendiri dinyatakan corona setelah hasil swab yang dilakukan mandiri keluar. "Pasien ini rencananya mau pulang ke Natuna. Salah satu syaratnya dia harus di swab. Ternyata hasil swabnya positif. Saat ini dia dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru,"tukasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: