Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Coldwell Banker Siapkan Strategi Bertahan di Era Disrupsi

Coldwell Banker Siapkan Strategi Bertahan di Era Disrupsi Kredit Foto: Coldwell Banker
Warta Ekonomi, Jakarta -

Coldwell Banker mengusung inovasi dalam menghadapi perubahan teknologi yang makin maju dan pesat.

Managing Partner Residensial dan Franchise Coldwell Banker Indonesia, Alvin Alexander, menegaskan bahwa inovasi menjadi kunci utama untuk mengembangkan atau memĀ­pertahankan bisnis di era disĀ­rupsi seperti saat ini.

Baca Juga: Pertumbuhan Industri Properti Melambat, Penjualan Produk Ini Kena Getahnya!

"Kita mendengar disrupsi terjadi di mana-mana, tetapi transaksi jual beli properti adalah salah satu segmen ekonomi yang paling sulit didisrupsi. Mengapa? Karena properti bukan fast moving good. Properti adalah barang mahal dan transaksi jual belinya jarang dilakukan. Itu sebabnya orang ingin berurusan dengan manusia, bukan dengan robot atau apiikasi ketika hendak membeli barang mahal ini," ujar Alvin di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Alvin menjelaskan bahwa disrupsi dalam bisnis properti bukan dengan menggantikan peran manusia dengan aplikasi, tetapi justru dengan memperlengkapi manusianya yaitu broker properti dengan teknologi yang membuat broker-broker ini bisa menjalani perannya dengan lebih efisien dan lebih baik.

"Itulah yang ditawarkan oleh Coldwell Banker melalui sistem waralaba. Teknologi digital terkini, seperti virtual tour, sistem manajemen klien yang cerdas atau disebut sebagai smart CRM, program automatic buyer follow up, bahkan sampai pada kantor online untuk para agen bisa saling bertemu dan berkolaborasi seperti serasa sedang bermain game. Semuanya disediakan kepada para partner bisnis yang membeli waralaba Coldwell Banker ini," tambahnya.

Menurut dia, teknologi bukan hanya milik perusahaan rintisan atau startup. Coldwell Banker menyediakan kamera dan software virtual tour untuk para pembeli waralabanya sehingga layanan pengambilan tour virtual untuk properti yang hendak dijual kini bisa diberikan oleh semua agen Coldwell Banker.

Peningkatan kualitas dan profesionalisme agen juga bisa makin sering dilakukan melalui training-training online di virtual classroom yang dimiliki oleh Coldwell Banker. Properti yang dititipkan ke Coldwell Banker juga kini bukan hanya dipasarkan di Indonesia saja, tetapi juga dapat dipasarkan ke luar negeri, misalnya di properti portal China lewat platformnya Coldwell Banker. Ini bisa dilakukan karena platform Coldwell Banker ini telah diintegrasikan ke lebih dari 100 properti portal di 60 negara.

"Kami telah berkecimpung dalam bisnis properti di Indonesia sejak tahun 2001. Saat ini kami mengelola hampir 60 gedung dan telah melayani ratusan klien perusahaan baik itu developer ataupun nondeveloper dalam bidang research dan penyewaan kantor dan mal. Kini saatnya kami melayani pemilik-pemilik properti pribadi, melalui para agen kami, sehingga memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan masyarakat umum," pungkasnya.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: