Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Orang Terkaya di Dunia, Bos LVMH Bernard Arnault Bagikan Kunci Sukses Kantongi Rp2.700 T

Jadi Orang Terkaya di Dunia, Bos LVMH Bernard Arnault Bagikan Kunci Sukses Kantongi Rp2.700 T Kredit Foto: Forbes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri LVMH, Bernard Arnault membagikan rahasia prinsip yang ia jalani untuk menjadi pengusaha sukses hingga menggeser posisi Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia. Kini, menurut Forbes Real Time Net Worth, kekayaan Arnault mencapai USD194,5 miliar atau setara dengan Rp2.771 triliun.

Lantas, bagaimana prinsip yang dipegang teguh Arnault untuk menjadi orang terkaya dunia? Dilansir dari CEO World di Jakarta, Kamis (10/6/21) simak selengkapnya!

Baca Juga: Ini Dia Orang Terkaya Kedua di Dunia: Bernard Arnault Sang Taipan Barang Mewah asal Prancis

1. Tidak Terobsesi dengan Uang

Arnault adalah pengusaha yang tidak berfokus mencari uang, tetapi ia melihat potensi dan strategi apa untuk perusahaannya.

"Uang hanyalah konsekuensi. Saya biasanya memberi tahu tim saya untuk tidak terlalu khawatir tentang keuntungan. Jika Anda melakukan pekerjaan Anda dengan baik, keuntungan akan datang," kata Arnault.

2. Jangan Hanya Memikirkan Diri Sendiri

Arnault juga mengatakan agar jangan hanya memikirkan diri sendiri. Prioritasnya adalah mempromosikan merek, bukan dirinya. Tak seperti Elon Musk atau Mark Zuckerberg, Arnault jarang muncul dalam pemberitaan.

Arnault tidak pernah menjadi wajah perusahaan. Ia selalu fokus pada produk sehingga itulah yang membuatnya bertahan lebih lama. Ia memahami bahwa strategi bisnisnya harus fokus pada desainer dan orang-orang yang bertanggung jawab atas produk yang dia kerjakan.

"Yang menghibur saya adalah mencoba mengubah kreativitas menjadi realitas bisnis di seluruh dunia. Untuk melakukan ini, Anda perlu tetap berhubungan dengan pelopor dan desainer, tetapi juga membuat ide-ide mereka lebih spesifik dan berkelanjutan," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: