Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Negara-negara Ini Terpaksa Wajibkan Masker Lagi Karena Varian Delta

Negara-negara Ini Terpaksa Wajibkan Masker Lagi Karena Varian Delta Kredit Foto: Reuters/Nicholas Pfosi
Warta Ekonomi, Washington -

Beberapa negara kembaliĀ  memberlakukan wajib masker pasca gelombang kasus Covid-19 memuncak lagi karena varian delta. Siapa saja negara wajib masker lagi karena varian delta tersebut?

Pandemi Covid-19 ini tak hanya terjadi di Indonesia, namun juga berbagai negara lain di seluruh dunia. Beberapa negara sudah sempat menyatakan masker tak diwajibkan, karena dinilai program vaksinasi sudah cukup merata.

Baca Juga: Pakar Epidemiologi Bilang Orang yang Tidak Vaksin Bertanggung Jawab Atas Varian Delta

Namun demikian belakangan setidaknya ada 5 negara wajib masker lagi, setelah ditemukan peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di negara-negara itu.

Beberapa negara tersebut adalah sebagai berikut.

1. Prancis

Sempat melonggarkan kewajiban menggunakan masker pada bulan Juni 2021 lalu. Negara ini kemudian kembali menerapkan wajib masker setelah ditemukan lonjakan kasus akibat varian Covid-19 yang baru. Varian Delta, memiliki kemampuan menular lebih cepat sehingga negara tersebut kembali menerapkan kewajiban bermasker.

2. Korea Selatan

Negara yang kini jadi salah satu trendsetter hiburan dunia ini juga masuk dalam 5 negara wajib masker lagi. Padahal pada fase awal hingga 2021 lalu, Korea Selatan dianggap sebagai salah satu negara yang paling berhasil mengendalikan pandemi yang terjadi. Namun serupa dengan Perancis, wajib masker kembali diterapkan menghadapi varian Delta.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: