Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wagub DKI Tolak Permintaan Taufik Gerindra yang Minta Vaksin COVID untuk Keluarga Anggota Dewan

Wagub DKI Tolak Permintaan Taufik Gerindra yang Minta Vaksin COVID untuk Keluarga Anggota Dewan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menolak usulan sejumlah anggota DPRD DKI agar anggota keluarganya juga ikut mendapatkan vaksin COVID-19 dengan alasan anggota keluarga dewan bukanlah prioritas penerima vaksin COVID-19.

"Oh iya dong (menolak), kan bukan prioritas kalau keluarga. Prioritas itu adalah tenaga kesehatan, pedagang pasar, nanti petugas layanan publik seperti sopir, kondektur dan sebagainya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Riza menyatakan hal itu juga dikarenakan pemerintah telah membuat kelompok prioritas penerima vaksin karena tuntutan pekerjaan berbagai profesi tersebut berpotensi terhadap penularan COVID-19.

Dia menyarankan agar pihak yang di luar kelompok prioritas lebih baik menerapkan hidup bersih, jaga jarak dan taat menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Kalau keluarga kita, lebih baik berada di rumah saja, karena tempat terbaik bagi seluruh warga adalah berada di rumah. Lalu yang keluar rumah siapa? Itu orang yang paling penting dan genting dalam urusan, itupun tetap mematuhi prokes," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: