Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Begini Kiat Penegakan Protokol Kesehatan di Sekolah, Pastikan Anak Selamat dari Pandemi Corona

Begini Kiat Penegakan Protokol Kesehatan di Sekolah, Pastikan Anak Selamat dari Pandemi Corona Kredit Foto: Antara/Ampelsa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masyarakat dunia, termasuk rakyat Indonesia, mau tidak mau harus menyesuaikan diri di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Apalagi, wabah ini belum ada yang bisa memastikan kapan berakhirnya.

Tidak hanya menimbulkan korban jiwa, pandemi ini juga mengganggu semua lini kehidupan, termasuk di dunia pendidikan. Kendati demikian, jangan sampai mengganggu proses belajar mengajar.

Baca Juga: Satu Tahun Wabah Covid-19, Tekanan Ekonomi Indonesia Paling Moderat, Ini Kata Sri Mulyani

Sejak bangsa ini dilanda bencana nonalam itu, keberlangsungan pendidikan di sejumlah daerah tetap berjalan dengan bantuan teknologi. Namun, tidak semua sekolah di Nusantara ini bisa menerapkan pembelajaran secara daring (online).

Karena keterbatasan akses internet, ditambah lagi tidak semua orang tua siswa mampu membeli telepon seluler (ponsel) bagi anak mereka, terpaksa sekolah melakukan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi.

Di lain pihak, sekolah yang sudah melakukan pembelajaran jarak jauh secara daring masih ada di antara orang tua siswa yang menilai belum optimal.

Kendati demikian, jangan mudah menyerah dengan keadaan karena masih banyak cara untuk mengatasinya, antara lain penanaman disiplin protokol kesehatan kepada siswa/siswi di sekolah. Dalam hal ini, perlu peran serta pemangku kepentingan internal pendidikan, mulai dari guru, staf administrasi sekolah, siswa, hingga orang tua murid.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: