Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ogah Kerja Sama dengan Joe Biden, Menkes AS: Kami Temukan Vaksin...

Ogah Kerja Sama dengan Joe Biden, Menkes AS: Kami Temukan Vaksin... Kredit Foto: Antara/REUTERS/Kevin Lamarque
Warta Ekonomi, Washington -

Menteri Kesehatan Amerika Serikat (AS), Alex Azar mengatakan, dia dan kementerian yang dia pimpin tidak akan bekerjasama dengan Joe Biden. Biden diketahui telah membentuk tim transisi, termasuk di dalamnya meluncurkan satuan tugas Covid-19.

Azar mengatakan, Kementerian Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS tidak akan bekerja dengan Biden sampai Administrasi Layanan Umum (GSA) mengkonfirmasi kemenangannya dalam pemilihan presiden. 

Baca Juga: Lagi-lagi Catatkan Rekor, Corona di AS Kian Mengkhawatirkan

"Kami telah menjelaskan dengan sangat jelas, bahwa ketika GSA membuat keputusan, kami akan memastikan transisi dan perencanaan profesional yang kooperatif dan lengkap," kata Azar dalam sebuah pernyataan.

Ia menegaskan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (19/11/2020), tidak ada masalah personal dengan Biden dan apa yang dia lakukan hanyalah mengikuti arahan yang ada.

“Kami ingin menemukan vaksin dan terapi serta mendapatkan data uji klinis, dan menyelamatkan nyawa di sini. Di situlah fokus kami saat kami maju dengan upaya kami," ungkap Azar.

Sementara itu, kepala GSA, Emily Murphy dilaporkan belum menandatangani dokumen yang diperlukan untuk meresmikan dimulainya masa transisi. Hingga dokumen itu diteken, tim Biden tidak memiliki akses ke keuangan pemerintah, serta tidak dapat bekerja sama dengan badan federal.

Presiden petahana Donald Trump sendiri belum mengakui kekalahan dalam pemilihan, meskipun outlet media AS terkemuka, seperti Fox News, menyatakan kemenangan Biden. Trump telah membuat banyak klaim akan adanya kecurangan dalam pemilihan umum kali ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: