Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Putin Klaim Vaksin Corona Buatan Rusia Sudah Terbukti...

Putin Klaim Vaksin Corona Buatan Rusia Sudah Terbukti... Kredit Foto: AFP/Sputnik/Alexey Druzhinin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Rusia Vladimir Putin, Selasa, mengatakan semua vaksin Rusia untuk melawan COVID-19 efektif dan terbukti bekerja, demikian dilaporkan kantor berita RIA.

Putin menambahkan bahwa negaranya akan segera mendaftarkan suntikan ketiga untuk melawan virus corona penyebab penyakit tersebut.

Rusia sedang meluncurkan vaksin Sputnik V untuk penggunaan domestik meskipun uji coba tahap akhir belum selesai. Dan pada Selasa, negara itu menyatakan Sputnik V lebih dari 90 persen efektif.

"Sudah ada dua vaksin terdaftar. Dan penelitian telah menunjukkan dan menegaskan bahwa, pertama, vaksin ini aman dan tidak memiliki efek samping serius setelah digunakan, dan kedua, semuanya efektif," kata Putin melalui konferensi video pertemuan puncak Shanghai Cooperation Organization (SCO).

Kemanjuran vaksin Rusia didasarkan pada data yang dikumpulkan dari vaksinasi publik, bukan dari uji coba yang sedang berlangsung.

Putin juga mengatakan Moskow siap bekerja sama terkait vaksin virus corona dan setuju dengan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan bahwa suntikan harus tersedia secara luas untuk semua umat manusia, TASS melaporkan.

"Kami menyarankan untuk tidak mempolitisasi proses-proses ini, mengingat orang-orang di seluruh dunia saat ini membutuhkan obat-obatan ini, tanpa berlebihan," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: