Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Curhat Sri Mulyani Soal Ekonomi RI: Sedang Bangun Fondasi, Eh... Diserang Corona

Curhat Sri Mulyani Soal Ekonomi RI: Sedang Bangun Fondasi, Eh... Diserang Corona Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang diuji; ketika gencar membangun fondasi, mendadak diserang wabah corona. Dengan demikian, RI dihadapkan antara dua pilihan: antara membangun fondasi ekonomi atau fokus menangani Covid-19. Namun pada kenyataannya, keduanya tidak bisa dipisahkan.

"Suatu negara melihat krisis sebagai kesempatan untuk memformulasikan langkah-langkah yang tepat dan membangun negaranya untuk tidak bisa mengatasi krisis, tetapi sambil terus membangun fondasi negara yang lebih kuat," ujarnya dalam acara upacara Hari Oeang ke-74 secara virtual, Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga: Peringati Hari Oeang, Sri Mulyani: Rapatkan Barisan Hadapi Covid-19!

Menurut dia, RI saat ini benar-benar diuji karena saat bersamaan, selain mengatasi Covid-19 juga fokus membangun fondasi ekonomi. "Saat ini Indonesia sedang diuji. Kita harus yakin bahwa kita harus memfokuskan seluruh tenaga dan pikiran kita tidak hanya mengatasi krisis, tapi juga terus membangun fondasi ke depan," jelasnya.

Di sisi lain, jika hanya fokus dalam membangun pandemi, ekonomi Indonesia akan jatuh lebih dalam lagi. Karena selain krisis kesehatan, pandemi juga berdampak pada sosial ekonomi.

"Pandemi Covid-19 tidak hanya masalah kesehatan, tetapi telah memakan korban jiwa dan juga berimplikasi pada sosial ekonomi. Indonesia sedang berjuang untuk keluar dari kondisi Covid-19 seperti yang dihadapi 200 negara lain di dunia," jelasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: