Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meski Sudah Divaksin Corona, Jangan Sembrono Ya

Meski Sudah Divaksin Corona, Jangan Sembrono Ya Kredit Foto: Antara/Akbar N Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan protokol kesehatan tetap harus dilakukan dengan disiplin meskipun nanti sudah ada vaksin.

"Tapi, tidak serta merta kalau kita dalam masa pandemi dan kita juga lagi belajar semua, seluruh dunia lagi belajar tentang penyakit ini, maka tidak serta merta dengan adanya vaksin terus kita tidak menjalankan protokol kesehatan. Protokol kesehatan menjaga jarak menggunakan masker, mencuci tangan itu tetap harus dilakukan," kata Wiku dalam gelar wicara secara virtual dari Media Center Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di Kantor Graha BNPB Jakarta, Senin.

Baca Juga: Satgas Covid-19: Imun Tubuh Tak Hanya Dibantu dengan Vaksin Corona

Bahkan, untuk meningkatkan imun tubuh, Wiku mengatakan tidak hanya dengan vaksinasi, tetapi juga bisa dengan istirahat yang cukup, olahraga yang cukup, dan makan makanan yang bergizi seimbang.

"Dengan demikian, imunitas kita juga akan tinggi, jadi proteksinya 'double' (ganda), kita sendiri terlindungi dengan protokol kesehatan dan kalau nanti ada vaksin terlindungi lagi 'double', karena kita harus betul-betul secara kolektif semuanya terlindungi agar bisa beraktivitas secara sosial ekonomi," tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: