Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alhamdulillah, Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rerata Dunia

Alhamdulillah, Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rerata Dunia Kredit Foto: Antara/FB Anggoro
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah mengatakan, persentase kasus aktif nasional berada di angka 19,17%. Dengan begitu, kasus aktif Covid-19 di Indonesia lebih rendah dari rata-rata global yang mencapai 22,08%.

“Sebetulnya secara persentase jumlah kasus yang sedang sakit, dibagi dengan jumlah orang sembuh, memang secara proporsi terus mengalami penurunan jumlah proporsi ya. Artinya ada jumlah orang yang sedang sakit dibagi dengan jumlah orang yang terinfeksi tanggal 14 Oktober ini (hasilnya) 19,17%,” kata Dewi dalam diskusi Covid-19 Dalam Angka di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Satgas Covid-19 Mengklaim Kesembuhan Pasien Terus Meningkat

Meski rata-rata kasus aktif secara nasional berada di bawah rata-rata dunia, lanjut Dewi, jumlah rata-rata kasus aktif Covid-19 di sejumlah kabupaten dan kota justru sebaliknya.

Dewi menyebut, ada 49,03% atau sekitar 252 dari 514 kabupaten dan kota di Indonesia memiliki kasus aktif Covid-19 di atas rata-rata dunia.

Sementara itu, sebanyak 262 kabupaten dan kota di Indonesia memiliki persentase kasus aktif Covid-19 yang beragam. 248 Kabupaten dan kota atau sekitar 48,25 % berada di bawah rata-rata dunia, sedangkan 14 daerah tanpa kasus aktif Covid-19.

“Ada 14 Kabupaten dan kota tidak tercatat kasus, tidak ada kasus aktifnya. Tentu kasus aktifnya nol di sana,” jelas Dewi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: