Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gawat, WNI Positif Covid-19 di Korsel Jebol Ruang Isolasi dan Kabur

Gawat, WNI Positif Covid-19 di Korsel Jebol Ruang Isolasi dan Kabur Kredit Foto: Reuters/Heo Ran
Warta Ekonomi, Seoul -

Seorang pelaut Indonesia keluar dari fasilitas karantina Korea Selatan (Korsel) dengan mendobrak tembok. Tindakan itu dilakukan warga negara Indonesia (WNI) tersebut sehari sebelum dia menyelesaikan isolasi wajib selama dua minggu.

"Orang tersebut dinyatakan negatif virus Corona dan tidak menunjukkan gejala selama masa isolasi," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Korsel, Son Young-rae, seperti dilansir Channel News Asia pada Rabu (7/10/2020).

Baca Juga: Penerapan Iman, Aman, Imun Oleh Masyarakat Jadi Kunci Utama Pencegahan Corona

Pihak berwenang mencurigai pria itu, yang memasuki negara itu dengan visa awak kapal, bermaksud untuk tinggal secara ilegal di Korsel, karena ada beberapa insiden serupa yang melibatkan warga negara Vietnam dalam beberapa bulan terakhir.

Seperti diketahui, setiap orang yang tiba di Korsel dari luar negeri diharuskan menjalani isolasi selama dua minggu untuk mencegah penyebaran virus Corona terlepas dari apakah mereka memiliki gejala Covid-19 atau tidak.

Pada bulan Maret, Kementerian Kesehatan negara itu memperingatkan akan mendeportasi orang asing dan warga Korsel dapat menghadapi hukuman penjara jika melanggar aturan karantina mandiri.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: