Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ayo, Mulai Sekarang Anggap Hidung dan Mulut Jadi Aurat

Ayo, Mulai Sekarang Anggap Hidung dan Mulut Jadi Aurat Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dokter spesialis bedah orthopedi dan traumatologi dari Rumah Sakit YARSI dr Norman Zainal mengatakan perlu ada perubahan perilaku di masyarakat untuk menganggap hidung dan mulutnya sebagai aurat yang perlu ditutup.

"Saya yakin penularan COVID-19 akan turun drastis ketika hidung dan mulut dianggap sebagai aurat, sehingga orang merasa malu ketika berbicara tanpa menggunakan masker," kata Norman dalam acara bincang-bincang Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia dari Gedung Graha BNPB, Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Unik Sekaligus Lucu, Pesawat-pesawat Garuda Indonesia Kini Bermasker

Norman mengatakan bila seseorang sudah menganggap hidung dan mulutnya sebagai aurat dia akan malu tidak menggunakan masker, sebagaimana dia malu ketika bertemu dengan tetangganya tanpa pakaian yang sopan.

Bila hal itu bisa terjadi, Norman meyakini penularan COVID-19 akan menurun drastis. Karena itu, dia mengatakan sosialisasi penggunaan masker perlu menjadi salah satu fokus dalam upaya pencegahan penularan COVID-19.

"Masker adalah alat mencegah menularkan dan tertular dari COVID-19, yang secara teoritis, ilmiah, dan akal sehat bisa diterima dan diyakini secara mekanik dapat mencegah penularan," tuturnya.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: