Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Isu PDIP Ditolak di Sumbar, Benarkah Bendera Partai Dicopoti?

Isu PDIP Ditolak di Sumbar, Benarkah Bendera Partai Dicopoti? Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebuah foto yang menunjukkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memegang bendera PDI Perjuangan menjadi perbincangan warganet karena dikaitkan dengan Provinsi Sumatera Barat dan ideologi Pancasila.

Seorang pemilik akun Twitter menyebut peristiwa dalam foto tersebut terjadi di Sumatera Barat. Berikut narasi yang diunggah pengguna media sosial itu pada 7 September 2020:

"Tamat sudah riwayat PDIP di Sumatera Barat. Semua bendera dan atribut PDIP dilarang dipasang di provinsi Sumatera Barat (Minang) yang Pancasilais, PDIP merupakan partai terlarang yang ingin mengubah Pancasila menjadi Trisila,"

Setelah ditelusuri foto itu adalah peristiwa saat Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta mencopot bendera PDI Perjuangan di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada 20 Januari 2020.

"Satpol PP Cempaka Putih turunkan atribut PDIP karena aduan masyarakat", peristiwa penurunan 500 atribut partai seperti spanduk dan bendera itu dilakukan setelah Satpol PP DKI Jakarta mendapatkan aduan dari masyarakat. 

Pencopotan dilakukan di sepanjang jalan Pramuka Raya, jalan Layang Ahmad Yani, jalan Ahmad Yani, serta jalan Letjen Suprapto Jakart Pusat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: