Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kepala Daerah Positif Corona: Saya Tertular dari Jakarta

Kepala Daerah Positif Corona: Saya Tertular dari Jakarta Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Bupati Agam Sumatera Barat Trinda Farhan Satria terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19 pada Minggu (6/9) setelah melakukan perjalanan ke Jakarta pada Selasa (1/9).

"Hari Selasa (1/9) sampai Kamis (3/9), saya harus ke Jakarta dan kemungkinan tertular di dalam pesawat," kata Trinda di Lubukbasung, Senin.

Baca Juga: Guru Besar Unair Meninggal karena Positif Virus Covid-19

Kepala daerah itu menambahkan pada Senin (31/8) pihaknya telah melakukan tes usap dan hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif. Setelah itu, ia kembali melakukan tes usap pada Jumat (4/9) dan hasilnya positif.

Namun sebelum dinyatakan positif COVID-19, Trinda sempat ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam untuk menyerahkan berkas pendaftaran calon kepala daerah.

Saat itu pihaknya telah berusaha untuk menaati protokol kesehatan COVID-19 dengan cara menggunakan masker setiap beraktivitas, saat berbicara di publik selalu menyemprot microphone dengan pembasmi kuman atau bakteri dan lainnya.

"Dalam kondisi pandemi, siapa saja berkemungkinan tertular COVID-19. Upaya seperti menaati protokol kesehatan dapat mencegah penularan," katanya.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTP2) COVID-19 Agam, Martias Wanto meminta tim kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi wakil bupati itu.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, dinyatakan kondisi wakil bupati dalam keadaan cukup baik," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: