Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkominfo Instruksikan Gencarkan Kampanye Protokol Covid-19

Menkominfo Instruksikan Gencarkan Kampanye Protokol Covid-19 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menginstruksikan kepada seluruh Dinas Kominfo di daerah untuk melaksanakan kampanye protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kampanye sebisa mungkin dilakukan secara massif dengan melibatkan banyak pihak.

"Kepada seluruh jajaran Dinas Kominfo di seluruh Indonesia saya instruksikan untuk lakukan pembinaan kepada masyarakat," ujar Menkominfo Johnny G. Plate saat memimpin Rapat Koordinasi dengan Dinas Kominfo tingkat provinsi se-Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (8/08/2020).

Baca Juga: Ratusan Ribu Data Bocor, Kemenkominfo Minta Kreditplus Buka Suara

Johnny menekankan, agar Dinas Kominfo menjalankan komunikasi yang efektif dengan menciptakan konten yang mudah dipahami oleh masyarakat. Pola komunikasi yang efektif, menurutnya, akan membantu percepatan pemutusan mata rantai penularan Covid-19.

“Di sinilah peran komunikasi dan informasi yang sudah didesentralisasi. Peran Dinas Kominfo di masing-masing daerah sangat vital untuk bersama memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Widodo Muktiyo meminta pemerintah daerah senantiasa berkomunikasi dengan pemerintah pusat serta berkoordinasi dengan berbagai lembaga. Hal ini penting untuk memunculkan inovasi kampanye protokol pencegahan Covid-19.

"Kami menganjurkan setiap daerah melakukan inovasi dalam penanganan Covid-19 dan melakukan komunikasi (melalui Dinas Kominfo) yang lebih intensif dan efektif antar lembaga dalam memutus mata rantai Covid-19," ujar Widodo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: