Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masih Penasaran dari Mana Wali Kota Banjarbaru Tertular Covid-19

Masih Penasaran dari Mana Wali Kota Banjarbaru Tertular Covid-19 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah dinyatakan positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) kondisi Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani stabil yang masih menjalani perawatan bersama istri Ririen Kartika Rini yang juga positif tertular virus itu.

"Kondisi beliau dan istri stabil meski pun harus menggunakan masker yang menyalurkan oksigen untuk menjaga stabilitasnya," ujar Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan dalam konferensi pers di lobi Balaikota Banjarbaru, Senin.

Ia mengatakan, saat ini Wali Kota dan istri, masih menjalani perawatan di di RS Daerah Idaman Kota Banjarbaru guna memulihkan kondisinya sejak dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 sejak Ahad (26/7).

Baca Juga: Jakarta Kembali Tertinggi Catatkan Kasus Positif Covid-19

Dikatakan Wawali, selain kondisinya yang stabil, orang nomor satu lingkup Pemkot Banjarbaru itu juga dinyatakan bagus kondisi paru-parunya setelah menjalani pemeriksaan CT Scan di rumah sakit setempat.

"Hasil pemeriksaan paru-paru melalui CT Scan bagus dan akan menjalani pemeriksaan lanjutan yang dilakukan berkala untuk memastikan kondisi paru-paru dan saluran pernafasan baik meski terinfeksi virus," ungkapnya.

Dia masih belum mengetahui dari mana Wali Kota dan istri tertular virus mematikan tersebut karena menunggu hasil pemeriksaan gugus tugas yang sudah melakukan penelusuran (tracing) dan dan pengujian (testing).

"Kami belum bisa menjawab dari mana beliau terinfeksi. Tunggu saja hasil tracing dan testing yang sudah dilakukan gugus tugas penanganan COVID-19 yang memeriksa kontak erat dengan beliau," ungkapnya.

Mereka yang diketahui melakukan kontak erat dengan Wali Kota, termasuk dirinya, ajudan Wali Kota maupun ajudan Wakil Wali Kota hingga sopir mobil dinas juga sudah menjalani pemeriksaan usap (swab).

"Alhamdulillah, semua hasilnya negatif baik saya, ajudan Wali Kota yang juga kontak erat negatif. Sementara untuk Sekdakot Said Abdullah juga sudah menjalani uji usap, tetapi hasilnya masih belum keluar," sebutnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: