Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rupiah Sangar Bukan Kepalang, Dolar AS dan Global Disapu Bersih!

Rupiah Sangar Bukan Kepalang, Dolar AS dan Global Disapu Bersih! Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah bertambah perkasa di hadapan dolar AS dan mata uang global pada perdagangan Rabu, 22 Juli 2020 siang. Makin siang, apresiasi rupiah semakin besar hingga membuat dolar AS berada di bawah Rp14.7000.

Baca Juga: Rupiah Ketiban Nasib Mujur, Dolar AS Sih Habis Digempur!

Bahkan, rupiah kini tengah menjadi mata uang terbaik secara regional dan global. Sampai dengan pukul 13.50 WIB, rupiah terapresiasi 0,45% ke level Rp14.675 per dolar AS. Angka itu masih berada di bawah level terbaik rupiah pada siang ini, yaitu Rp14.640 per dolar AS.

Baca Juga: Duitnya Bejibun! Orang Ini Sehari Borong Saham Tambang Rp2,3 M

Berbagai sentimen positif yang berkaitan dengan vaksin corona membuat rupiah unjuk gigi di hadapan banyak mata uang, tak terkecuali dolar Australia (0,09%), euro (0,32%), dan poundsterling (0,57%). Seluruh mata uang Benua Kuning juga ikut disapu bersih oleh rupiah. 

Per siang ini, rupiah unggul terhadap baht (0,51%), won (0,49%), dolar Hong Kong (0,47%), yen (0,46%), dolar Singapura (0,44%), ringgit (0,35%), dan dolar Taiwan (0,08%). Ketika rupiah berjaya, dolar AS justru sebaliknya. Mata uang Paman Sam itu jatuh di hadapan banyak mata uang, misalnya dolar Taiwan, baht dolar Singapura, yuan, franc, dolar Kanada, euro, dan dolar Australia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: