Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pakar Jumpai Masalah Besar yang Diakibatkan Covid-19, Apa Saja?

Pakar Jumpai Masalah Besar yang Diakibatkan Covid-19, Apa Saja? Kredit Foto: Reuters/Stephen Lam
Warta Ekonomi, London -

Para ilmuwan baru mulai memahami sejumlah besar masalah kesehatan yang disebabkan oleh Covid-19. Beberapa di antaranya, menurut para ilmuwan, mungkin memiliki efek yang melekat pada pasien dan sistem kesehatan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Menurut para ilmuwan dan juga ahli kesehatan, selain masalah pernapasan yang membuat pasien terengah-engah, Covid-19 juga menyerang banyak sistem organ, dalam beberapa kasus menyebabkan kerusakan parah.

"Kami pikir ini hanya virus pernapasan. Ternyata, itu terjadi setelah pankreas. Itu terjadi setelah jantung. Itu terjadi setelah hati, otak, ginjal dan organ-organ lainnya. Kami tidak memahami itu pada awalnya," kata Eric Topol, ahli jantung dan direktur Scripps Research Translational Institute di La Jolla, California, Amerika Serikat (AS) seperti dilansir Japan Today.

Selain gangguan pernapasan, pasien dengan Covid-19 dapat mengalami gangguan pembekuan darah yang dapat menyebabkan stroke, dan peradangan ekstrem yang menyerang berbagai sistem organ.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: