Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Diminta Berdayakan RT RW Agar...

Anies Baswedan Diminta Berdayakan RT RW Agar... Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan/Pool
Warta Ekonomi -

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memperpanjang periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta hingga 30 Juli mendatang.

Keputusan orang nomor satu di Ibukota tersebut mendapat perhatian serius Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Desie Christyana Sari. Loyalis AHY ini mengharapkan Pemprov DKI memberdayakan RT/RW agar pengawasan berjalan efektif.

"Sejauh ini belum (efektif). Semoga pemprov bisa meningkatkannya terutama lurah yang punya wilayah agar selalu koordinasi dengan RW RT setempat," ujar Desie, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dear Anies Baswedan: Bioskop Batal Buka, Nasib Pegawainya Gimana?

Anggota Komisi B ini mengungkapkan fraksinya mendukung langkah Gubernur Anies yang memperpanjang PSBB Transisi 14 hari ke depan. Menurutnya, lonjakan kasus Covid 19 di DKI masih tinggi sehingga perpanjangan PSBB Transisi merupakan keputusan tepat.

"Tapi kami menyarankan Pemprov DKI harus lebih memasifkan sosialisasi dan pengawasan. Untuk pengawasan agar Pemprov aktif memberikan imbauan kepada masyarakat Jakarta secara masif," katanya.

Selain itu, politisi dapil Jakarta Pusat ini meminta Pemprov DKI Jakarta bertindak tegas dengan memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar. Sebab, dia melihat banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

"Pemakaian wajib memakai masker bila perlu dikenakan sanksi apabila masyarakat tidak memakai masker saat beraktivitas keluar rumah atau mengadakan operasi/razia masker karena sejauh ini saya lihat masyarakat sudah banyak beraktivitas keluar tidak memakai masker," tegasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: