Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jubir Pemerintah: Ini Sebuah Kabar Baik...

Jubir Pemerintah: Ini Sebuah Kabar Baik... Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan 19 provinsi hari ini melaporkan penambahan positif Covid-19 di bawah lima kasus. 11 provinsi diantaranya melaporkan tidak ada sama sekali penambahan kasus di wilayahnya.

11 wilayah itu antara lain Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Lampung, Papua, Sulawesi Barat, dan NTT.

Baca Juga: Gugus Tugas Nasional: Bertambahnya Kasus Positif Bukan Berarti Keadaan Semakin Buruk

"Namun ada 19 provinsi yang laporkan kasus di bawah 10. Bahkan ada 11 provinsi yang hari ini nol kasus baru," ujar Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (15/6).

Dia menerangkan, provinsi yang laporan kasus positifnya sedikit, justru menyampaikan penambahan pasien sembuh Covid-19 yang cukup banyak. Ia mencontohkan, Papua yang angka kasus Covid-19 hari ini tidak mengalami penambahan, justru melaporkan penambahan pasien sembuh 63 orang.

"Ini sebuah kabar baik, Banten kasus Covid-19 bertambah tiga, 20 sembuh, lalu Bali 19 orang positif, 28 sembuh," ujar Yurianto.

Dia mengatakan, dengan banyaknya provinsi yang sudah mulai berkurang melaporkan penambahan kasus tentu menggembirakan. Meskipun, dia tidak memungkiri bahwa perkembangan data secara keseluruhan masih menunjukan angka peningkatan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: