Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini yang Ditakutkan Kalau Pemerintah Tak Cepat Bereskan Corona

Ini yang Ditakutkan Kalau Pemerintah Tak Cepat Bereskan Corona Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Ekonomi dari Indonesian Development of Economi and Finance (INDEF) Dradjat Wibowo mengatakan stimulus ekonomi terhadap dampak COVID-19 harus merata kepada semua sektor industri. Ia menegaskan pemerintah harus serius dan bersungguh-sungguh menanggulangi Penyebaran COVID-19.

"Pengaruh wabah COVID-19 teramat besar bagi perekonomian nasional. Semakin lama dan luas wabah COVID-19 menular, semakin berdampak negatif bagi perekonomian nasional, semakin banyak orang kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian," kata Dradjat dalam keterangan persnya, Selasa.

Baca Juga: Corona Berakhir, Ekonomi 2021 Diramal Tumbuh 5,5%

Karena itu, lanjut Dradjat Wibowo, pemerintah harus membuat stimulus perekonomian yang tepat. Sektor industri mana yang masih bagus dan beroperasi serta memberikan penghasilan keuangan dan menyerap tenaga kerja, harus terus dioptimalkan dan dilindungi.

Salah satu industri yang menyerap tenaga kerja yang banyak dan menggerakkan ekonomi sektor riil dari perkotaan hingga pedesaan adalah industri hasil tembakau. Di samping itu, sektor industri ini juga memberikan pemasukan keuangan bagi negara lewat cukai dan pajak pajak lainnya.

Karena itu, dalam rangka penyelamatan ekonomi, jika pemerintah memberikan bantuan dan perlindungan kepada sektor industri lainnya, maka untuk azas keadilan, industri berbasis tembakau pun perlu mendapat perlindungan dan perhatian pemerintah pula.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: