Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kirim Jet Siluman F-35B, Inggris Bersumpah Habisi Sisa-sisa Teroris ISIS

Kirim Jet Siluman F-35B, Inggris Bersumpah Habisi Sisa-sisa Teroris ISIS Kredit Foto: US Air Force/Master Sgt. Donald R. Allen
Warta Ekonomi, London -

Militer Inggris akan mengerahkan sejumlah pesawat jet tempur siluman F-35B untuk menumpas sisa-sisa militan teroris ISIS di Irak dan Suriah.

Jet-jet tempur canggih buatan Lockheed Martin Amerika Serikat (AS) akan dikerahkan oleh Skuadron Nomor 617 Angkatan Udara Kerajaan Inggris yang secara luas dikenal sebagai "Dambusters".

Baca Juga: Terlibat Terorisme? Jangan di Inggris, Bisa Fatal Akibatnya...

Mengutip laporan Sky News, Selasa (4/5/2021), Dambusters akan bergabung dengan koalisi militer internasional di Irak dan Suriah untuk melakukan operasi anti-teroris.

Mereka akan berpartisipasi dalam Operasi Shader dari kelompok tempur kapal induk."Karena ekstremisme kekerasan dan ideologi beracun yang mendukungnya masih mengakar di wilayah tersebut," kata Kepala Angkatan Udara Kerajaan Inggris, Marsekal Sir Michael Wigston.

"Kami akan melakukan operasi untuk mendukung pemerintah Irak, memerangi sisa-sisa ISIS di Irak dan Suriah—dan terus melakukan perlawanan terhadap mereka di tempat perlindungan mereka di mana jika tidak mereka akan mengancam jalan-jalan Inggris dan sekutu kami," ujarnya.

"Operasi tersebut adalah sesuatu yang Angkatan Udara telah lakukan dengan sangat efektif sekarang sejak 2014 dan Angkatan Udara Kerajaan telah memainkan peran penting dalam keberhasilan itu," kata Wigston.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: