Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sekelas Djoko Tjandra Diciduk, Harun Masiku? Bebas Berkeliaran!

Sekelas Djoko Tjandra Diciduk, Harun Masiku? Bebas Berkeliaran! Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pihak kepolisian berhasil meringkus buronan Djoko Tjandra di Malaysia, tapi belum berhasil menangkap buronan kasus dugaan suap yang merupakan Politikus PDIP, Harun Masiku.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap Harun Masiku, dan minta bantuan pihak Polri untuk melakukan penangkapan. Meskipun Harun di Tanah Air, tapi belum juga berhasil ditangkap.

Baca Juga: Gara-Gara Bantu Djoko Tjandra, Oknum Jenderal Ini Telan Pil Pahit

Dikonfirmasi hal itu, Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron enggan berspekulasi lebih jauh. Ia hanya mengapresiasi kinerja Polri terkait penangkapan terpidana kasus hak pengalihan Bank Bali, Djoko Tjandra. 

Sedangkan mengenai Harun Masiku, diklaim Nurul Ghufron, pihaknya dan kepolisian tidak berhenti berupaya melakukan pencarian.

Baca Juga: Polisi Bongkar Sebab Pilih Rutan Salemba Buat Tahan Djoko Tjandra

"Iya kami juga bersyukur dan mengapresiasi keberhasilan penangkapan Tjoko Tjandra, mengenai pencarian HM (Harun Masiku), KPK selama ini dan akan terus berupaya mengejar yang bersangkutan,” kata Ghufron kepada awak media, Jumat, 31 Juli 2020.

Diketahui, pada kasus suap pengurusan PAW anggota DPR dari PDIP, Harun Masiku diduga menyuap mantan Komisoner KPU RI, Wahyu Setiawan, melalui Kader PDIP Saeful Bahri dan mantan anggota Bawaslu Agustiani. Namun, sampai kini, tinggal Harun Masiku yang masih buron.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: