Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Duitnya Gak Berseri! Kekayaan Jeff Bezos Kalau Ditumpuk Bisa Setinggi 10 Kilometer ke atas Langit!

Duitnya Gak Berseri! Kekayaan Jeff Bezos Kalau Ditumpuk Bisa Setinggi 10 Kilometer ke atas Langit! Kredit Foto: Reuters/Lindsey Wasson
Warta Ekonomi, Jakarta -

Baru-baru ini, miliarder Jeff Bezos terbang ke luar angkasa dengan roket perusahaannya Blue Origin. Dia juga membawa saudaranya Mark, seorang pilot wanita berusia 82 tahun Wally Funk dan pelanggan pertama yang membayar, Oliver Daeman, seorang remaja berusia 18 tahun.

Sebelumnya, Richard Branson juga pergi ke luar angkasa dengan pesawat yang dirancang khusus oleh perusahaan dirgantaranya. Setelah itu, banyak tokoh terkenal bergabung dalam bashing (mengkritik) miliarder.

Salah satunya adalah astrofisikawan Neil deGrasse Tyson. Dia meluangkan waktu untuk menjelaskan kepada orang-orang betapa kayanya mantan CEO Amazon itu.

Baca Juga: Mohon Maaf Jeff Bezos, Meski Anda ke Antariksa, Anda Tetap Bukan Astronot!

Dalam sebuah tweet pada 19 Juli, yang dilansir dari First Post di Jakarta, Senin (26/7/21) Tyson mengatakan bahwa dengan kekayaan Bezos yang bernilai sekitar USD200 miliar (Rp2.898 triliun), jika seseorang menumpuk uang itu, itu akan mencapai lebih tinggi dari ketinggian yang dicapai roketnya.

Bagi yang belum tahu, Bezos terbang setinggi 106 km, sedikit lebih tinggi dari garis Karman (garis batas atmosfer dan luar angkasa). Seluruh perjalanan memakan waktu 10 menit.

Roket diluncurkan pada pukul 18.42 IST setelah booster terpisah dari kapsul kru dan mendarat beberapa meter dari lokasi peluncuran. Kapsul kru kemudian mendarat 10 menit kemudian setelah tiga parasut membantu mereka mendarat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: