Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Total Kekayaan Orang Terkaya Dunia 2021 Tembus Tak Terhingga, Jeff Bezos Masih Juara Pertama!

Total Kekayaan Orang Terkaya Dunia 2021 Tembus Tak Terhingga, Jeff Bezos Masih Juara Pertama! Kredit Foto: Instagram/jeffbezos
Warta Ekonomi, Jakarta -

Daftar paling bergengsi bagi para miliarder dunia, Forbes kembali merilis daftar tahunan orang terkaya dunia 2021 edisi ke-35. Dilaporkan bahwa total kekayaan mereka tembus USD13,1 triliun (Rp189.625 triliun), naik USD8 triliun dari daftar tahun 2020. Padahal, perekonomian global porak poranda akibat pandemi.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Rabu (7/4/21) berdasarkan laporan tersebut, Forbes mencatat orang terkaya dunia tahun 2021 ini mencapai 2.755 miliarder meski di tengah pandemi Covid-19.

Adapun negara China menjadi penyumbang terbesar miliarder pendatang baru yang totalnya mencapai 210 orang dari total dunia 493 orang. Lalu, 98 miliarder baru berasal dari Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Gokil! 90% Portofolio Miliarder Kondang Ini Isinya Mata Uang Kripto, Berani Banget!

Miriam Adelson yang mewarisi kerajaan kasino mendiang suaminya, Sheldon Adelson, menjadi pendatang baru terkaya dengan total kekayaan USD38,2 miliar.

Lalu, 250 orang yang sempat keluar dari daftar miliarder tahun lalu kembali muncul. Secara keseluruhan, kekayaan mereka 86% lebih kaya dari tahun lalu.

Dan yap! Pemenang pertama masih diduduki raja e-commerce Amazon, Jeff Bezos yang kekayaannya  naik USD64 miliar menjadi USD177 miliar berkat saham Amazon yang meroket.

Lalu, bos Tesla Elon Musk juga meroket ke posisi kedua dengan kekayaan USD151 miliar, naik super cepat USD126,4 miliar tahun ini. Saham Tesla yang melejit 705% menjadi alasan utama melonjaknya kekayaan Musk yang dulunya hanya berada di posisi ke-31 dengan kekayaan USD24,6 miliar.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: