Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jeff Bezos, Bill Gates, hingga Miliarder China Makin Kaya di Tengah Pandemi Corona

Jeff Bezos, Bill Gates, hingga Miliarder China Makin Kaya di Tengah Pandemi Corona Kredit Foto: VOX
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saham teknologi rebound minggu ini, padahal Jumat lalu saham teknologi banyak tergelincir sebagai tanggapan terhadap berita Presiden Donald Trump dan sejumlah stafnya didiagnosis Covid-19. Namun, minggu ini saham Amazon telah naik 5% dan saham Microsoft naik 4,7% membawa para pendirinya semakin kaya miliaran dolar.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Senin (12/10/2020) naiknya saham Amazon telah menambah USD8,8 miliar (Rp129 triliun) ke Jeff Bezos dan USD3 miliar (Rp44 triliun) ke mantan istrinya, MacKenzie Scott. Sementara saham Microsoft yang naik menambah kekayaan Bill Gates sebanyak USD2,1 miliar (Rp30 triliun) dan Steve Ballmer, mantan CEO Microsoft menambah kekayaannya sebanyak USD2,6 miliar (Rp38 triliun).

Baca Juga: Maskapainya Jeblok Akibat Pandemi, Miliarder Ini Akhirnya Untung Berkat Bisnis Ini!

Tak hanya Bezos dan Bill Gates yang tengah menikmati kenaikan harta. Tetapi (lagi-lagi dan tak ketinggalan), Elon Musk juga menambah USD3,5 miliar (Rp51 triliun) ke kekayaannya berkat target harga saham baru dari seorang analis Wall Street. Saham perusahaan mobil listrik itu ditutup pada hari Jumat dengan harga USD434 (Rp6,4 juta) per saham.

Selain miliarder AS, miliarder China juga tak ketinggalan mengalami peningkatan kekayaan. Sebut saja Ketua Tencent Ma Huateng dan pendiri Pinduoduo Colin Zheng Huang. Mereka masing-masing mendapat lonjakan terbesar yakni USD2,9 miliar (Rp42 triliun) ke kekayaan mereka.

Miliarder air minum kemasan Zhong Shanshan juga menduduki peringkat sebagai salah satu pemenang teratas, mengakhiri minggu dengan kekayaannya meningkat USD2,6 miliar (Rp38 triliun).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: