Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dibekingi Jeff Bezos, Startup Kanker Ini Dibidik dengan Harga Fantastis!

Dibekingi Jeff Bezos, Startup Kanker Ini Dibidik dengan Harga Fantastis! Kredit Foto: VOX
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan bioteknologi Illumina akan membeli kembali startup pendeteksi kanker Grail dalam kesepakatan senilai USD8 miliar (Rp118 triliun). Salah satu investor di balik startup itu adalah bos Amazon Jeff Bezos.

Kesepakatan tersebut diumumkan kurang dari dua minggu setelah Grail mengajukan penawaran umum perdana. Kesepakatan ini juga akan memberi Illumina akses ke Galleri, tes medis yang dapat mendeteksi lusinan jenis kanker.

Baca Juga: Jeff Bezos Beberkan Cara Rekrut Karyawan, Ternyata Ini Kunci Suksesnya!

"Galleri adalah salah satu alat baru yang paling menjanjikan dalam memerangi kanker, dan kami sangat senang menyambut Grail kembali ke Illumina untuk membantu mengubah perawatan kanker," kata presiden dan CEO Illumina Francis deSouza dalam sebuah pernyataan.

Dikutip dari New York Post di Jakarta, Selasa (22/9/2020) Illumina mendirikan Grail pada 2016 dan memisahkannya menjadi perusahaan terpisah. Ia terus mengumpulkan USD2 miliar (Rp29 triliun) untuk mengembangkan Galleri dan teknologi lainnya. Dana tersebut didaptkan dari Bezos, salah satu pendiri Microsoft Bill Gates dan raksasa farmasi Johnson & Johnson.

Kesepakatan pembelian kembali ini akan memberikan pemegang saham Grail USD3,5 miliar (Rp51 triliun) dan Ilumina USD4,5 miliar (Rp66 triliun). Illumina saat ini memegang 14,5 persen dari saham Grail yang beredar. Illumina mengatakan pihaknya mengharapkan untuk menutup transaksi pada paruh kedua tahun depan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: