Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Jeff Bezos Si Pemilik Harta Rp2.400 Triliun

Kisah Orang Terkaya: Jeff Bezos Si Pemilik Harta Rp2.400 Triliun Kredit Foto: Getty Image
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri e-commerce Amazon, Jeff Bezos telah dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia sejak tahun 2018. Kekayaannya pun hingga kini belum tergantikan. Malah, Jeff Bezos telah memecah rekor dengan kekayaan miliarder terbanyak sepanjang sejarah yakni mencapai USD166,3 miliar atau setara dengan Rp2.400 triliun.

Untuk mencapai di titik saat ini, bukanlah perjalanan yang mudah bagi Jeff Bezos. Butuh 26 tahun lamanya sejak ia mendirikan Amazon pada tahun 1994.

Baca Juga: Cuan Cuan! Harta Orang Terkaya Dunia Kini Capai Rp2.490 Triliun!

Pria kelahiran 12 Januari 1964 ini merupakan lulusan Universitas Princeton. Bezos pernah menjadi anggota Phi Beta Kappa dan bekerja sebagai analis keuangan untuk D. E. Shaw & Co. sebelum akhirnya mendirikan Amazon.

Lahir di Albuquerque, New Mexico, Bezos dibesarkan dalam keluarga yang mempunyai peternakan. Meski tak berasal dari keluarga yang berhubungan erat dengan teknologi, namun sejak kecil Jeff telah menunjukkan ketertarikan yang besar terhadap bidang elektronik dan teknologi.

Pada usia 16 tahun, Jeff Bezos pernah bekerja di McDonald sebagai juru masak. Bezos mengakui ia banyak belajar di sana. Salah satunya adalah bagaimana caranya melayani pelanggan. Dari sanalah ia menyadari pentingnya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Oleh karena itulah, ia menjadikan pelayanan sebagai prinsip utama Amazon.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: