Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jababeka Berikan Bantuan Perbaikan Posyandu

Jababeka Berikan Bantuan Perbaikan Posyandu Kredit Foto: Jababeka Infrastruktur
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kehadiran layanan dan para kader Posyandu yang berasal langsung dari lingkungan sekitarnya menjadikan Posyandu memiliki peran penting bagi kesehatan masyarakat, terutama bagi para ibu hamil dan balita di lingkungan tersebut.

Hal itu berlaku sekalipun di masa pandemi saat ini, di mana masyarakat atau keluarga tetap ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. Dalam kondisi pandemi ini, akhirnya Posyandu beradaptasi agar bisa tetap memberikan layanan, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Rifan Financindo Berjangka Bandung Salurkan Bantuan Bagi Korban Longsor Sumedang

Mulai dari memberlakukan pengaturan waktu datang ke posyandu, penggunaan masker, dan menjaga jarak. Salah satu Posyandu yang menerapkan prokes tersebut ialah Posyandu Melati VI yang berada di Desa Simpangan, Cikarang Utara. Namun, upaya melakukan prokes tersebut tak berjalan begitu mulus karena kurangnya ruang tunggu bagi pengunjug Posyandu dalam menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

Melihat kondisi tersebut, Jababeka Infrastruktur melalui Program CSR Cipadu (Cinta Posyandu) tak tinggal diam. Jababeka Infrastruktur yang merupakan salah satu unit usaha dari Jababeka Group  memberikan bantuan perbaikan posyandu berupa penambahan atap dan perlengkapan pendukung kegiatan lainnya berupa meja, lemari, dan portable wireless speaker.

Ketua PKK Desa Simpangan, Hj. Iyos, amat mengapresiasi bantuan yang diberikan pihak Jababeka Infrastruktur. Karena, hal itu membantu masyarakat, khususnya para ibu hamil dan ibu yang mambawa balita, agar merasa aman dan nyaman jika ingin mendapatkan pelayanan dari Posyantu Melati VI.

"Bantuan ini sangat diperlukan karena dengan penambahan canopy di ruang depan posyandu, ibu & balita bisa menunggu giliran tanpa kepanasan lagi," terang Hj. Iyos di Desa Simpangan, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (11/2/2021).

Selain itu, Sri sebagai salah satu Kader Posyandu menambahkan bahwa bantuan elektronik pasti akan memudahkan kader posyandu dalam mengatur masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

Menanggapi hal itu, General Manager PT Jababeka Infrastruktur, Aris Dwi Cahyanto, mengaku senang karena bantuan Jababeka Infrastruktur bisa dirasakan manfaatnya secara langsung. Karenanya, Jababeka Infrastruktur terus berupaya untuk konsisten membantu masyarakat yang terdampak di kondisi pandemi saat ini.

"Ini adalah bentuk komitmen kepedulian kami dan alhamdulillah berkat bantuan dari kader Posyandu Melati VI pemasangan canopy berjalan lancar. Ke depan, semoga kegiatan posyandu meski di masa pandemi dapat tetap berjalan agar kehadiran posyandu ini terasa manfaatnya oleh masyarakat," tutup Aris.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: