Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DMMX-Bumilangit Bikin Joint Venture Konten Digital

DMMX-Bumilangit Bikin Joint Venture Konten Digital Kredit Foto: Bumilangit.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), perusahaan infrastruktur cloud digital advertising sekaligus anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (Grup MCAS), mengumumkan investasinya di PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit). 

Sebagai informasi, Bumilangit merupakan perusahaan hiburan yang memiliki salah satu koleksi kekayaan intelektual (IP) komik superhero terbesar di Asia. DMMX dan Bumilangit bermitra untuk membentuk perusahaan joint venture (JV) konten digital, bernama PT Bumilangit Digital Mediatama. 

Kerja sama ini memungkinkan DMMX untuk membuat konten yang lebih kaya dan lebih menarik ke dalam iklannya. Selain itu, membuka platform digital bagi Bumilangit untuk mendistribusikan dan memonetisasi aset IP-nya. 

Bumilangit mengelola lebih dari 1.100 karakter, salah satunya Gundala, film pertama dari Bumilangit Cinematic Universe, yang memecahkan rekor sepanjang masa sebagai film pahlawan Indonesia terlaris setelah dirilis pada 2019. Video dapat dilihat di link berikut, https://bit.ly/3ht2Z05

Investasi DMMX di Bumilangit dan pendirian perusahaan JV ini, diharapkan akan selesai pada paruh kedua 2020. Setelah itu, DMMX akan menjadi pemegang saham Bumilangit dan memiliki 50 persen saham dari perusahaan JV, dan Bumilangit 50 persen sisanya.

Presiden Direktur DMMX, Budiasto Kusuma, menyatakan kegembiraannya bisa bermitra dengan perusahaan hiburan terdepan di Indonesia dengan perpustakaan IP terkaya. 

"Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat membawa lebih banyak konten yang menarik untuk platform periklanan kami, dan melibatkan konsumen yang semakin cerdas dengan lebih baik lagi. Kami juga berharap bisa lebih baik melayani klien ritel dan komersial kami dengan menawarkan strategi promosi yang lebih canggih dan peluang kerja sama dengan perusahaan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/7/2020). 

Pendiri dan Kepala Eksekutif (CEO) Bumilangit, Bismarka Kurniawan, menambahkan bekerja sama dengan DMMX, Bumilangit akan mendapatkan akses untuk mendistribusikan kontennya dan menjangkau langsung ke basis penggemar Bumilangit.

“Bumilangit melihat banyak manfaat yang didapat dari kolaborasi dengan bisnis digital. Lebih penting lagi, langkah ini akan memberdayakan kemampuan dan keberadaan digital kami, yang sangat penting di Indonesia yang semakin digital. Kami menantikan berbagai inisiatif yang lebih kolaboratif lagi dengan DMMX, mengingat cinematic universe selaras dalam jaringan cloud digital advertising DMMX," kata Bismarka. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: