Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banjir dan Longsor Ciganjur, LazisNU Jaksel Kirim Bantuan

Banjir dan Longsor Ciganjur, LazisNU Jaksel Kirim Bantuan Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

LazisNU Jakarta Selatan ikut membantu korban banjir di wilayah Ciganjur, Jakarta Selatan (Jaksel) dengan mengirimkan tim dan keperluan makanan serta kebutuhan lain, Jumat (16/10/2020). Akibat banjir dan longsor mengenai permukiman dan menyebabkan ratusan warga mengungsi.

Wakil Ketua LazisNU Jakarta Selatan, H Sulaiman menuturkan, turut prihatin atas musibah yang terjadi, terlebih di tengah pandemic COVID-19. Dia mendoakanwarga korban banjir semoga senantiasa diberikan kesabaran.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Warga Petogogan Kebanjiran dengan Ketinggian 1 Meter

"Masa Pandemi COVID-19 mari kita saling bantu untuk kurangi beban. Terlebih bagi saudara kita yang terkena longsor. Semoga saudara kita bersabar dan bantuan LazisNU bermanfaat," ujarnya. 

Dia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan LazisNU merupakan inspirasi dari ajaran Gus Dur agar selalu membantu sesama terlebih ketika musibah. Alm Gus Dur merupakan warga Ciganjur, begitupun H.Sulaiman merasa perlu untuk membantu sesama warga.

Dia juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj agar masyarakat yang terkena musibah senantiasa bersabar semoga ada hikmahnya.

"sebagai warga Ciganjur, saya berkewajiban untuk membantu tetangga, juga menyampaikan pesan Ketum PBNU semoga semua korban banjir diberikan kesabaran." pungkasnya.

Dikabarkan sebelumnya, banjir menggenangi kawasan permukiman di Jalan Damai, RT 4 RW 2, Kelurahan Ciganjur, Jaksel, pada 10 Oktober 2020 sekitar pukul 09.30 WIB.

Beberapa rumah di RT 4 RW 2 Ciganjur pun tertimpa material longsor dan Pemprov DKI mengerahkan dua unit alat berat untuk membersihkan material longsor.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: