Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jakarta Terancam Banjir, Ini Jurus Gubernur Anies Baswedan

Jakarta Terancam Banjir, Ini Jurus Gubernur Anies Baswedan Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Polda Metro Jaya, TNI dan Pemprov DKI Jakarta menggelar acara Apel Kesiapan ‘Tanggap Bencana Banjir Tahun 2020–2021’, Rabu (30/9/2020). Baca Juga: Gak Cuma BPJS Kesehatan yang Kena Pritt Luhut, Anies Dkk Juga Kena!!

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa Ibu Kota  dihadapkan dengan situasi yang berat, yakni pandemi Covid-19 dan banjir.

“Kita tahu bersama jakarta saat sedang berhadapan dengan pandemi. Di waktu yang bersamaan kita memasuki musim penghujan,” kata Anies.

Lanjutnya, ia mengungkapkan, dalam menghadapi situasi yang bersamaan ini memang pekerjaan tak mudah. Baca Juga: Doa 'Tolak Bala' Anies Baswedan Agar Banjir Tak Datang ke Jakarta

Namun, ia meyakini setiap institusi terkait harus siap menghadapi dua tantangan berat tersebut. “Dua tantangan ini harus kita hadapi bersama sama. Kita tidak punyu pilhan salah satu. Dua duanua haris kita hadapi,” tegas Anies.

Karena itu, ia membebeberkan tiga kunci pegangan dalam memasuki musim penghujan. Ia berharap semua instansi terkait TNI dan Polri bisa memegang tiga kunci tersebut dalam mengatasi bencana banjir di Ibu Kota.

“Pertama siaga, kita semua harus siaga. Kedua tanggap, kita mesti tanggap merespon dengan cepat,” tuturnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: