Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wakilnya Anies Baswedan Ungkap Tanda-Tanda Covid-19 Menurun di Jakarta

Wakilnya Anies Baswedan Ungkap Tanda-Tanda Covid-19 Menurun di Jakarta Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, berharap kasus Covid-19 terus menurun, dan juga angka kematian berkurang. Dengan begitu, tempat isolasi dan peti mati untuk jenazah Covid-19 tidak terpakai lagi.

Serta, Tempat Pemakaman Umum (TPU) seperti di Rorotan Jakarta Utara, dan Tapau di Jakarta Barat tidak terisi lagi oleh para jenazah Covid-19 di Jakarta.

Baca Juga: Wagub DKI Sebut Satgas Covid-19 Akan Awasi Warteg

"Kita berharap peti mati, TPU, ruang isolasi, dan lainnya itu tidak terpakai sehingga dapat menunjukan penurunan Covid-19 yang signifikan," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat umum agar menjaga imunitas dari wabah Covid-19 itu. "Alhamdulillah program vaksin yang dilakukan di Jakarta untuk dosis satu sudah mencapai 7.326.205 dosis dua 2.410.672. Dosis satu dua sudah mencapai 9.736.877 dosis," ujarnya.

"Kita meningkatkan fasilitas kesehatan, pelaksana vaksinator. Alhamdulillah kita ditargetkan 100 ribu per hari. Kita bisa mencapai bahkan bisa lebih mencapai 150 ribu, bahkan kita upayakan 200 ribu. Kita kerja sama terus dengan TNI-Polri," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ariza juga bersyukur bahwa angka kasus positif Covid-19 turun dari yang sebelumnya; sekarang 5.525 angka kematian turun di 1,5 persen angka kesembuhan naik 94,2 persen. Kata dia, tes PCR yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap tinggi di 201.294. Itu sudah 20 kali standar WHO. Kontribusi DKI terhadap tes PCR Nasional itu mencapai 30 persen.

"Terkait BOR Alhamdulillah per tanggal 29 Juli sudah mencapai 62 persen; ICU turun 80 persen. Kita terus meningkatkan 3T," ungkapnya.

Dengan demikian, Ariza berharap kerja samanya dan dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama menurunkan angka kasus Covid-19 di DKI turun.

"Tentu kita tidak boleh puas diri, tetap prokes, tetap berada di rumah, laksanakan 5M, hindari kerumunan, kurangi mobilitas. Kemudian yang tidak kalah penting laksanakan PPKM level 4," ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: