Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wagub Ungkap Ada Peningkatan Keterisian Ruang Isolasi Wisma Atlet Usai Libur Panjang

Wagub Ungkap Ada Peningkatan Keterisian Ruang Isolasi Wisma Atlet Usai Libur Panjang Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jumlah keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 dan RS Darurat Wisma Atlet mengalami peningkatan. Hal itu terjadi lantaran melonjaknya jumlah kasus baru Covid-19 di Jakarta usai libur panjang akhir pekan (long weekend) pada tanggal 28 Oktober-1 November 2020 lalu.

"Ya memang ada, sementara menurut pemantauan dan pengecekan data di lapangan, salah satu peningkatan beberapa hari ini karena disebabkan libur panjang dua minggu lalu," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin (16/11).

Selain karena libur panjang, sambung Ariza, peningkatan jumlah kasus baru itu juga disebabkan oleh meningkatnya tes Covid-19 yang dilakukan Pemprov DKI. Dia menyebut, tes itu merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. "Jadi pemprov terus meningkatkan kewajiban pemprov, yaitu 3T, tracing, testing dan treatment," ujarnya.

"Harusnya masyarakat semakin baik, sadar bahwa jangan karena ada aparat, sanksi dan aturan tapi lebih karena kebutuhan. Kebutuhan untuk kepentingan bersama, pribadi, keluarga, komunitas kami ingin patuh taat disiplin protokol," sambungnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: