Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Summarecon Luncurkan Hunian Bergaya Jepang Harganya Masuk Kantong Banget

Summarecon Luncurkan Hunian Bergaya Jepang Harganya Masuk Kantong Banget Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejak penandatanganan nota kesepahaman pada tahun 2018 lalu, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) dan Toyota Housing Corporation Ltd berencana akan membangun 2 klaster di Summarecon Emerald Karawang dengan jumlah total 550 unit. Pada bulan November tahun 2020, klaster pertama yaitu Harumi Homes resmi dilaunching dan akan terbangun sebanyak 332 unit. Dari kerjasama kedua perusahaan besar ini, hunian Harumi Homes hadir dengan pilihan 1 lantai dan 2 lantai dengan standar kualitas negeri Sakura.

Persembahan terbaru karya arsitek Jepang ini sudah dipasarkan dengan harga mulai dari Rp535jutaan. Hadir dengan 4 tipe pilihan hunian, Harumi Homes menawarkan kehidupan premium smart compact dengan sentuhan Japanese Quality, lewat tipe hunian 1 lantai; Ume 5,5x10 dan Suisen 6,5x10 serta tipe hunian 2 lantai; Tsubaki 6x10 dan Sakura 7x10 meter persegi.

“Harumi Homes merupakan inovasi terbaru yang diadaptasi dari hunian-hunian karya Toyota Housing di Jepang. Pemanfaatan rangka baja pada atap rumah, ceiling yang tinggi untuk kriteria rumah sehat serta thematic landscape sangat mendukung healthy living dan juga keamanan daripada penghuni itu sendiri,” kata Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: Hunian Hijau dengan Kelas Dunia, Summarecon Jawab: Rainbow Springs Condovillas

Kehadiran klaster premium kualitas Jepang di Karawang ini memberikan solusi bagi yang ingin berinvestasi atau tinggal di timur Jakarta, terlebih Summarecon Emerald Karawang yang memiliki luas 40Ha ini merupakan salah satu perumahan terdepan dari exit Tol Karawang Timur. Convenient Access, Precious Location and Smart Compact House.

Pemilihan lokasi menjadi salah satu faktor terpenting bagi calon konsumen memantapkan hatinya memilih sebuah hunian. Berjarak 45 menit dari dan menuju Jakarta menggunakan tol elevated/layang Japek II semakin memudahkan para penghuni untuk melakukan mobilitas dari pusat perekonomian baru di koridor timur Jakarta ini. Selain itu, pada tahun 2021 sesuai rencana pembangunan pemerintah yang kini sudah memasuki tahap penyesuaian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), juga akan dibangun akses Tol dari Sentul menuju Karawang yang turut menambah kemudahan serta value dari Harumi Homes.

Pengembangan infrastruktur melintasi Karawang yang hingga kini terus digenjot khususnya dalam transportasi massal memang membuat value properti di Karawang pun kian dilirik. Seperti Light Rail Transit (LRT), hingga Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang diprediksi akan rampung pada tahun 2021 dan dicanangkan akan dikembangkan lebih jauh hingga Surabaya. Kereta cepat ini memungkinkan bepergian dari Jakarta-Bandung hanya dalam waktu 36 menit untuk perjalanan langsung, sedangkan untuk perjalanan transit Jakarta ke Karawang hanya membutuhkan waktu 15 menit. Tentu saja, infrastruktur tersebut makin menguatkan poin strategis dari Summarecon Emerald Karawang yang berlokasi dekat dengan pusat kota Karawang, serta memiliki banyak akses. Summarecon Emerald Karawang juga dekat dengan berbagai kawasan industri sehingga lebih mendekatkan diri ke tempat kerja, baik bagi owner occupier maupun ekspatriat asing yang bekerja di kawasan industri.

Sementara, akses ke fasilitas sekitar seperti rumah sakit, kawasan pendidikan, kawasan komersial/hiburan juga mudah dijangkau, seperti Rumah Sakit Lira, Rumah Sakit Mandaya, super market, mall, Sekolah Al-Azhar Karawang, Sekolah Ignatius Slamet Riyadi, Sekolah Yos Sudarso, dan lainnya.

Harumi Homes juga berada tepat di sisi Summarecon Mall Karawang yang menjadikannya klaster terdekat dengan Mall, selangkah dari kawasan komersial Summarecon Emerald Karawang dan Food Village serta tempat ibadah kawasan yaitu Masjid Asy Syukur, sehingga memudahkan kebutuhan penghuni dengan cukup berjalan kaki atau walking distance. Pemanfaatan inilah yang juga menjadi poin penting dari Harumi Homes untuk mendukung healthy living. Kriteria rumah sehat lainnya yang ditawarkan oleh Harumi Homes ialah ceiling tinggi di setiap hunian 1 lantainya yang mencapai ketinggian 4,4 meter dilengkapi jendela berukuran lebar untuk pencahayaan alami yang maksimal. Selain hemat energi, ventilasi silang yang dihasilkan dari bukaan ini berfungsi memperlancar pertukaran udara dari luar ke dalam rumah dan sebaliknya. Keberadaan taman di depan dan belakang rumah pun turut mendukung semangat healthy living dan juga dapat dimanfaatkan sebagai stress relief spot.

Toyota Housing Corporation Ltd dikenal sebagai pengembang hunian berkualitas yang tersebar di penjuru negeri asalnya. Melalui anak usahanya PT Toyota Housing Indonesia, keahlian teknologi pembangunan hunian diterapkan pada sistem tata air yang mandiri sehingga tidak mengganggu pembuangan air lingkungan sekitar Summarecon Emerald Karawang. Infrastuktur jalan pun dibuat lebar dan tertata apik sehingga memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Selain itu untuk menunjang mobilitas penghuni di dalam rumah seperti bekerja atau mengerjakan tugas lainnya yang membutuhkan jaringan internet, Harumi Homes dilengkapi jaringan fiber optic kapasitas 288 core dengan kecepatan internet mencapai 300Gb. Dan yang tidak kalah penting ialah teknologi pengembangan rumah berstruktur beton bertulang, serta rangka baja pada atap atau kakefu kualitas Jepang dengan tiga lapisan atap (GRC Board, aspal dan genteng beton) bergaransi 2 tahun yang kuat terhadap angin, api, anti bocor saat hujan serta menambah ketahanan terhadap gempa.

Pemesanan unit Harumi Homes sudah mulai dibuka sejak 26 Oktober 2020 dengan sistem Customer Booking Code (CBC) dan akan Launching pada tanggal 28 November 2020. Spesial Promo Harumi Homes pun dihadirkan selama periode booking online berlangsung yaitu harga perdana Rp535jutaan dengan cicilan sebesar Rp4jutaan, serta DP 15% yang dapat dicicil 18x. Konsumen juga berhak mendapatkan FREE AC di setiap kamar.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: