Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenparekraf Bangun Bengkel Kreatif di Destinasi Superprioritas

Kemenparekraf Bangun Bengkel Kreatif  di Destinasi Superprioritas Kredit Foto: Antara/Kornelis Kaha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan segera membentuk creative hub di lima destinasi superprioritas dalam kurun waktu setahun ke depan.

"Kami akan membangun creative hub di lima destinasi superprioritas dalam kurun waktu 2020 hingga 2021," kata Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Hari Santosa Sungkari pada Selasa (11/8/2020).

Adapun kelima destinasi tersebut, yakni Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), Likupang di Sulawesi Utara, Danau Toba di Sumatera Utara, Candi Borobudur di Jawa Tengah, dan Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: Wih Keren! Bali Bakalan Punya Kereta Api Tanpa Rel

Creative hub ini nantinya diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan bagi para pelaku industri kreatif yang ada di sekitar kawasan destinasi superprioritas.

"Perencanaan pembangunan creative hub untuk di Toba akan dibangun di Samosir, Borobudur di Semarang, Likupang di Manado, di Labuan Bajo, dan Mandalika," ucapnya.

Hari juga memaparkan proses pembangunan creative hub di Labuan Bajo sudah mencapai 60% dan ditargetkan akan rampung pada akhir 2020. Sementara creative hub di empat destinasi lainnya masih dalam taraf perancangan dan perencanaan.

"Kami pastikan creative hub di Labuan Bajo terus berproses. Untuk target tahun ini, lebih ke serah terima hasil pekerjaan interior. Artinya, tahun depan baru kita bangun," ujar Hari.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: