Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Kaleng-Kaleng! Pasukan Saham Perusahaan Bakrie Ngamuk, Siapa Juaranya?

Bukan Kaleng-Kaleng! Pasukan Saham Perusahaan Bakrie Ngamuk, Siapa Juaranya? Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pasukan saham perusahaan milik Bakrie Group kembali mengamuk secara bersamaan pada perdagangan bursa Senin, 18 Januari 2021. Dengan apresiasi signifikan, tak kurang dari empat saham Bakrie berjajar di daftar top gainers. Saham-saham apa sajakah itu?

1. PT Bumi Resources Tbk (BUMI)

Saham BUMI menempati posisi teratas top gainers. Itu artinya, apresiasi saham BUMI menjadi yang terbesar, yakni mencapai 25,83% ke level Rp151 per saham pada penutupan sesi pertama siang ini. Baca Juga: Harga Emas & Saham Antam Rontok Berkeping-Keping: Gugatan 1,1 Ton Logam Mulia Biang Keroknya!

Gerak saham BUMI berada di level terendah Rp116 per saham dan sempat meroket hingga ke level tertinggi di Rp156 per saham. Aktivitas perdagangan saham BUMI pun terbilang ramai, yakni ada 47.621 transaksi atas 3,57 miliar saham BUMI dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp500,14 miliar. Baca Juga: Ibarat Sudah Jatuh Eh Tertimpa Tangga: Perusahaan Milik Bakrie Rugi Besar-Besaran!

2. PT Darma Henwa Tbk (DEWA)

Mengekor BUMI, saham DEWA mengisi tempat kedua teratas di daftar top gainers. Sampai dengan jeda siang, saham DEWA mencetak kenaikan harga sebesar 24,53% ke level Rp66 per saham. Bahkan, saham DEWA yang start di level Rp54 per saham mampu melesat hingga ke level tertinggi di Rp67 per saham.

Setidaknya sudah ada 21.304 kali transaksi atas saham DEWA dalam setengah hari perdagangan. Volume transaksi yang tercatat mencapai 1,87 miliar saham DEWA dengan transaksi harian sebesar Rp115,07 miliar.

3. PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG)

Saham ENRG juga tak mau kalah. Meski berada di posisi keempat dan apresiasinya tak sebesar dua saham Bakrie sebelumnya, saham ENRG sudah mengalami lonjakan sebesar 15,28% ke level Rp166 per saham pada siang hari ini.

Gerak saham ENRG pada sesi pertama terbilang ekspansif, yakni dari level terbawah Rp137 per saham hingga level teratas Rp171 per saham. Sejumlah 743,13 juta saham ENRG diperdagangkan dengan frekuensi 13.792 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp116,19 miliar.

4. PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS)

Saham Bakrie Group berikutnya yang berada di daftar top gainers adalah BRMS. Hingga Senin siang, saham BRMS ditutup hijau 8,25% ke level Rp105 per saham. Pergerakan saham BRMS berada dalam jangkauan level terendah di Rp94 per saham hingga level tertinggi Rp107 per saham.

Ada sebanyak 1,75 miliar saham BRMS yang diperdagangkan dengan frekuensi 16.693 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp179,30 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: