Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Getir Pahitnya Nasib Bangsa Palestina, Dipukuli hingga Nyanyian Matilah Orang Arab

Getir Pahitnya Nasib Bangsa Palestina, Dipukuli hingga Nyanyian Matilah Orang Arab Kredit Foto: Instagram/rami_cohen
Warta Ekonomi, Gaza -

Polisi Israel memukuli dan menangkap orang-orang Palestina pada Selasa (15/6/2021), setelah menutup Gerbang Damaskus untuk memberi jalan bagi orang-orang Israel berkumpul untuk memulai pawai nasionalis yang provokatif melalui Kota Tua Yerusalem Timur.

Dikutip dari Middle East Eye, Rabu (16/6/2021), apa yang disebut Pawai Bendera diadakan pada Selasa (15/6/2021) setelah dibatalkan selama periode ketika tindakan keras Israel berulang kali di Masjid al-Aqsa dan ancaman pengusiran keluarga Palestina menyebabkan kegemparan di Yerusalem.

Baca Juga: Rakyat Gaza Lancarkan Protes Atas Pawai Bendera Sayap Kanan Israel

Ketegangan itu menyebabkan 11 hari serangan mematikan Israel di Gaza bulan lalu. Setelah menutup jalan-jalan tertentu dan Gerbang Damaskus, polisi Israel menangkap orang-orang Palestina di Yerusalem menjelang pawai. Video yang diposting di Twitter menunjukkan petugas Israel memukuli seorang Palestina di tangga Gerbang Damaskus.

Bulan Sabit Merah mengatakan 27 orang terluka selama konfrontasi dengan otoritas Israel di sekitar Kota Tua, termasuk tiga dari peluru baja berlapis karet, satu karena dipukuli dan satu yang terkena bagian dari granat suara. Dua orang dirawat di rumah sakit.

Pihak berwenang memukuli pedagang yang bekerja di toko-toko dekat Gerbang Damaskus, dan mendorong mereka menjauh dari Kota Tua. Daerah di sekitar gerbang ditutup pada Selasa sore, kecuali untuk anggota pers, dengan beberapa barikade didirikan untuk membuka jalan bagi pawai para pemukim.

Nyanyian 'Matilah Orang Arab'

Lebih dari seribu orang Israel yang mengibarkan bendera nasional berkumpul di lembah Gerbang Damaskus pada awal pawai, menyanyikan lagu kebangsaan gerakan pemukim negara Yahudi itu.

Video yang diposting di media sosial menunjukkan warga Israel mengibarkan bendera dan meneriakkan "Matilah orang Arab".

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: