Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jutaan Dosis Vaksin Covid-19 Amerika Melipir ke Negeri Tetangga Kanada

Jutaan Dosis Vaksin Covid-19 Amerika Melipir ke Negeri Tetangga Kanada Kredit Foto: AP Photo
Warta Ekonomi, Washington -

Amerika Serikat (AS) mengirim satu juta dosis vaksin Covid-19 ke Kanada pada Kamis (17/6/2021). Washington diketahui memiliki kelebihan stok vaksin yang hendak disumbangkan ke berbagai negara, terutama negara miskin dan berkembang.

“Hari ini, sebagai bagian dari komitmen AS untuk membantu mengatasi virus, kami mengirimkan satu juta dosis vaksin kepada teman, sekutu, dan tetangga kami,” kata Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken di Twitter.

Baca Juga: Indonesia Terima Tambahan 1 Juta Dosis Vaksin Sinopharm | Infografis

Awal bulan ini, Blinken mengatakan AS akan mengirimkan jutaan dosis vaksin Covid-19 ke seluruh dunia, termasuk Amerika Latin. Hal itu menjadi kontribusi Washington untuk menangani dan mengendalikan pandemi.

"Dalam satu atau dua minggu ke depan, kami akan mengumumkan proses pendistribusian vaksin tersebut," kata Blinken dalam jumpa pers di San Jose, Kosta Rika, pada 1 Juni lalu.

Presiden AS Joe Biden telah berjanji menyumbangkan 80 juta dosis ke negara lain pada akhir Juni. Namun belum ada keterangan terperinci lebih lanjut mengenai hal tersebut. Di sisi lain, China telah mengirimkan lebih dari 165 juta dosis vaksin Covid-19 ke Amerika Latin dan Karibia. Beberapa negara Amerika Latin seperti El Savador, Brasil, Chile, dan Uruguay, bergantung pada vaksin buatan China.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: