Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah yang Diharapkan Biden pada Bennett: Amerika Teguh Berkomitmen...

Inilah yang Diharapkan Biden pada Bennett: Amerika Teguh Berkomitmen... Kredit Foto: Instagram/Joe Biden
Warta Ekonomi, Tel Aviv -

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyambut lahirnya pemerintahan baru Israel yang dipimpin Naftali Bennett. Dia berharap hubungan AS-Israel tetap kuat di bawah kepemimpinannya.

“Saya berharap dapat bekerja dengan Perdana Menteri Bennett untuk memperkuat semua aspek hubungan yang erat dan langgeng antara kedua negara kita,” kata Biden.

Baca Juga: Netanyahu Dibumihanguskan, tapi Masih Berani-beraninya Lontarkan Kritik ke Biden

Menurut Biden, Israel tak memiliki teman yang lebih baik daripada AS. “AS tetap teguh dalam mendukung keamanan Israel. Pemerintahan saya berkomitmen penuh untuk bekerja dengan pemerintah baru Israel guna memajukan keamanan, stabilitas, dan perdamaian bagi orang Israel, Palestina, dan orang-orang di seluruh kawasan yang lebih luas,” ucapnya.

Koalisi pemerintahan yang dipimpin Naftali Bennett dan Yair Lapid telah mengakhiri 12 tahun kekuasaan rezim Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Koalisi yang terbentuk dari delapan partai itu telah disahkan parlemen Israel (Knesset).

Dari 120 anggota Knesset, 60 di antaranya mendukung koalisi pimpinan Bennett dan Lapid. Sementara 59 lainnya menolak atau menentang. Dengan kemenangan tipis tersebut, pemerintahan koalisi dipandang sangat rapuh.

Bennett dan Lapid akan berbagi masa jabatan perdana menteri yang rentangnya empat tahun. Bennett, yang saat ini memimpin partai Yamina, bakal terlebih dulu menjadi perdana menteri hingga September 2023. Setelah itu, sisa masa jabatan akan diteruskan Lapid selaku ketua partai Yesh Atid. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: