Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banyak yang Bertanya Mengapa Biden Urung Telepon Netanyahu, Eh Gedung Putih Menjawab...

Banyak yang Bertanya Mengapa Biden Urung Telepon Netanyahu, Eh Gedung Putih Menjawab... Kredit Foto: Getty Images/Israeli Government Press Office/Amos Ben Gershom
Warta Ekonomi, Washington -

Hampir sebulan Presiden Amerika Serikat (AS) , Joe Biden menjabat dan dia telah melakukan komunikasi dengan banyak pemimpin negara. Namun, satu pemimpin negara yang dianggap "sahabat" dekat AS yang belum ditelepon Biden hingga saat ini, yakni Perdana Menteri Israel , Benjamin Netanyahu.

Biden diketahui telah melakukan panggilan telepon dengan sekutu Washington di seluruh dunia, termasuk ke para pemimpin Meksiko, Inggris, India, Prancis, Jerman, Jepang, dan Korea Selatan. Bahkan Biden juga sudah melakukan kontak dengan pemimpin Rusia dan China, yang tidak lain adalah dua rival AS.

Baca Juga: Apa Pengaruh Trump Lolos Pemakzulan bagi Dirinya, Biden dan juga AS?

Namun, hingga saat ini Biden belum melakukan pembicaraan dengan Netanyahu. Dua Presdien AS sebelumnya, yakni Donald Trump dan Barack Obama, menjadikan Netanyahu sebagai salah satu orang pertama yang dihubungi setelah mereka resmi menjabat.

Juru bicara Gedung Putih, Jennifer Psaki mengatakan bahwa Biden belum melakukan panggilan telepon kepada Netanyahu bukanlah "pembangkangan" yang disengaja.

Dia menuturkan, Biden akan melakukan komunikasi dengan pemimpin negara lain, khususnya sekutu AS, termasuk Netanyahu dalam waktu dekat.

"Netanyahu adalah seseorang yang telah dikenal Biden selama beberapa waktu. Itu hanyalah cerminan dari fakta bahwa kita telah berada di sini selama tiga setengah minggu. Dia belum menghubungi setiap pemimpin global dan dia sangat ingin melakukannya di minggu-minggu mendatang," ucapnya, seperti dilansir Sputnik Pada Minggu (14/2/2021).

Sebelumnya, Netanyahu mengaku tidak terganggu bahwa hingga saat ini Biden belum melakukan komunikasi dengan dirinya. 

Menurut Duta Besar Israel untuk AS, Gilad Erdan, Netanyahu sadar bahwa banyak hal mendesak yang harus dihadapi oleh Biden, salah satunya adalah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, jelas Erdan, Netanyahu tidak mempermasalahkan kapan Biden akan menelepon dirinya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: