Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bareng Anak dan Cucu, Joe Biden Lakukan Misa Perdana di Gereja Bekas JFK

Bareng Anak dan Cucu, Joe Biden Lakukan Misa Perdana di Gereja Bekas JFK Kredit Foto: AP Photo/Alex Brandon
Warta Ekonomi, Washington -

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menghadiri Misa untuk pertama kalinya sejak dilantik.

Dia beribadah hari Minggu (24/1/2021) di gereja yang sering dia kunjungi ketika menjadi wakil presiden (wapres).

Baca Juga: Masyaallah, Arab Saudi Yakin Akan Mesra dengan Pemerintahan Joe Biden

Biden memilih Gereja Katolik Holy Trinity di lingkungan Georgetown Washington, beberapa mil dari Gedung Putih. Di situlah satu-satunya presiden Katolik negara lainnya, John F Kennedy, sering pergi ke Misa.

Biden masuk melalui sisi depan depan, tempat spanduk Black Lives Matter digantung di satu sisi dan spanduk dengan kutipan dari Paus Francis ada di sisi lain.

“Kami tidak dapat mentolerir atau menutup mata terhadap rasisme dan pengucilan dalam bentuk apa pun, namun mengklaim untuk mempertahankan kesucian hidup setiap manusia,” tulis kutipa Paus tersebut.

Melalui percakapan singkat dengan wartawan, Presiden mengatakan layanan itu “menyenangkan”. Dia ditemani putranya Hunter, dan dua cucunya, Finnegan, 21, dan Maisy, 20.

Dikutip Daily Mail, iring-iringan mobilnya berhenti sebentar dalam perjalanan kembali ke Gedung Putih untuk mampir ke toko makanan populer di dekat gereja. “Call Your Mother”. Presiden tetap berada di kendaraan lapis baja, sementara putranya mengambil pesanan.

Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan kepada wartawan pada Jumat (22/1/2021), Biden belum diketahui apakah akan terus beribadah di gereja di ibu kota negara itu. Tapi dia berharap Biden akan terus menghadiri kebaktian secara teratur selama masa kepresidenannya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: