Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Joe Biden Akan Tunjuk Obama Jadi Dubes di Inggris, PM Inggris Marah?

Joe Biden Akan Tunjuk Obama Jadi Dubes di Inggris, PM Inggris Marah? Kredit Foto: Antara/REUTERS/Brian Snyder
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden disebut-sebut akan mencalonkan Barack Obama untuk menjabat sebagai duta besar AS di Inggris. Informasi ini berdasarkan laporan media The Sunday Times, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

"Saya mendengar ada kemungkinan bahwa Obama bisa diminta untuk posisi tersebut, sebagai ucapan terima kasih," kata sumber itu seperti dikutip Sputniknews. Biden pernah menjabat sebagai wakil presiden di era kepemimpinan Obama, antara tahun 2009 dan 2017.

Media Inggris menyebut langkah untuk menunjuk Obama sebagai duta besar mungkin terbilang memalukan bagi Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. Hal ini disebut demikian mengingat pernyataan Johnson sebelumnya yang dicap tidak ramah bila menyoal Barack Obama.

Pada 2016 misalnya, ketika Johnson masih menjabat sebagai wali kota London, dia pernah mengomentari keputusan pencopotan patung PM Inggris Winston Churchill dari Oval Office, tak lama setelah Obama menjadi presiden.

Sementara itu, mantan jubir Presiden Obama, Tommy Vietor, dalam cuitannya pekan lalu mengatakan, mereka tidak akan pernah melupakan komentar rasis yang dilontarkan Johnson tentang Obama dan "pengabdiannya" yang berlebihan terhadap Donald Trump.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: