Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bos Microsoft hingga Janda Steve Jobs, Ini 5 Miliarder di Balik Kemenangan Joe Biden

Bos Microsoft hingga Janda Steve Jobs, Ini 5 Miliarder di Balik Kemenangan Joe Biden Kredit Foto: Antara/REUTERS/Kevin Lamarque
Warta Ekonomi, Jakarta -

Joe Biden berhasil mengalahkan petahana Donald Trump pada Pilpres AS 2020 dan akan melenggang ke Gedung Putih. Di balik kemenangan Joe Biden yang kini merupakan Presiden Terpilih AS, rupanya ada bekingan dari deretan miliarder berharta miliaran dolar. 

Biden yang kini berusia 77 tahun akan dilantik pada Januari 2021. Dilansir dari Forbes di Jakarta, Selasa (10/11/2020) sejak Juli, ada lebih dari 70 miliarder AS yang mendukung Biden bahkan memberikan dana yang tak sedikit. Adapun 5 di antaranya memiliki kekayaan gabungan sebesar USD160,4 miliar atau Rp2.216 triliun. (kurs Rp14.100/dolar)

Baca Juga: Pemimpin Negara-negara Arab Kasih Selamat dan Harapan buat Joe Biden, Penasaran?

Berikut daftar 5 miliarder pendukung Joe Biden!

1. Steve & Connie Ballmer

Steve dan Connie Ballmer adalah pasangan miliarder berharta USD69,7 miliar (Rp852 triliun). Steve Ballmer sendiri merupakan mantan CEO Microsoft yang memberikan donasi sebesar USD500 ribu Unite the Country, USD5.600 untuk gerakan Biden for President, dan USD100.000 untuk Biden Victory Fund.

2. Jacqueline Mars

Pemilik raksasa makanan manis, Jacqueline Mars juga turut mendukung Biden. Kekayaan bersih Mars mencapai USD28,9 miliar (Rp405 triliun) yang telah memberikan USD500 untuk gerakan Biden for President.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: