Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Singapura Akui Sejarah Tercipta Usai Kamala Harris Menang, Soal Apa?

Presiden Singapura Akui Sejarah Tercipta Usai Kamala Harris Menang, Soal Apa? Kredit Foto: Reuters/Lucas Jackson
Warta Ekonomi, Singapura -

Presiden Singapura, Halimah Yacob menyebut kemenangan Kamala Harris di Pemilihan Umum (Pemilu) Amerika Serikat (AS) adalah momen bersejarah bagi wanita minoritas di AS dan dunia.

"Saya juga sangat berbesar hati dengan pemilihan Harris sebagai wanita berkulit hitam dan Asia Selatan pertama yang menjadi Wakil Presiden AS," kata Haliman dalam sebuah pernyataan di laman Facebooknya.'

Halimah, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (8/11/2020), mengatakan bahwa Harris telah menunjukkan seseorang tidak boleh dibatasi langit-langit.

"Sepanjang karirnya yang panjang dan cemerlang di kantor publik, dia tidak takut menembus hambatan, mencapai banyak 'yang pertama' di sepanjang jalan. Penunjukan terakhir ini menunjukkan nilai tertinggi baginya," ucapnya.

"Namun dia rendah hati dan sering menghubungkan kesuksesannya dengan kerja keras orang-orang yang datang sebelum dia. Harris terus menjadi inspirasi bagi banyak wanita muda di seluruh dunia," tuturnya.

Sementara itu, dia mengatakan Joe Biden adalah teman baik Singapura. Ia menyatakan Singapura dan AS berbagi kemitraan yang kuat, beraneka segi, dan berjangka panjang dalam pertahanan dan keamanan, hubungan ekonomi, dan orang ke orang.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan presiden terpilih Biden dan wakil presiden terpilih Harris di tahun-tahun mendatang untuk membawa hubungan bilateral kita lebih jauh," tuturnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: