Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Bilang Pilkada Serentak Harus Tetap Diselenggarakan Tahun Ini, Kalau Tidak...

PDIP Bilang Pilkada Serentak Harus Tetap Diselenggarakan Tahun Ini, Kalau Tidak... Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meningkatnya kasus virus Corona (Covid-19) memunculkan kekhawatiran bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 bakal menimbulkan klaster baru. Karena itu, banyak desakan Pilkada 2020 ditunda. Salah satunya disuarakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang meminta pilkada ditunda.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menilai, Pilkada Serentak 2020 harus diselenggarakan pada tahun ini. Menurutnya, di tengah pandemi ini, setiap pemimpin harus mendapat mandat dari rakyatnya agar menjalankan roda pemerintahan dengan legalitas yang sah.

Baca Juga: Mantan Wagub DKI: PDIP Mesti Serius Berjuang 'Tuk Menang di Pilkada Blitar!

"Penundaan pilkada di tengah pandemi akan menciptakan ketidakpastian baru. Mengingat kepala daerah akan berakhir pada Februari," kata Hasto dalam acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Surabaya melalui virtual, Minggu (20/9/2020).

Sampai saat ini kata Hasto, belum ada kepastian kapan berakhirnya pandemi Covid-19 beserta dampak yang mengikutinya. Karena itu, apabila pilkada ditunda, maka kepala daerah harus diisi oleh pelaksana tugas atau Plt. Sementara di dalam masa kritis, menurut Hasto, tidak boleh ada jabatan-jabatan politik yang diisi pelaksana tugas (Plt) kepala daerah.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: