Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gibran: Terima Kasih, Pak Prabowo!

Gibran: Terima Kasih, Pak Prabowo! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gibran Rakabuming Raka resmi mendapat dukungan dari Partai Gerindra untuk maju pada kontestasi Pilkada Surakarta 2020. Untuk merebut kursi Surakarta 1 dan 2, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berpasangan dengan Teguh Prakosa.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Bapak Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Haji Prabowo Subianto, yang sudah mengamanahkan rekomendasinya ke saya dan Pak Teguh," ujar Gibran kepada awak media, di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng, Senin (3/8/2020).

Baca Juga: Dukung Putra Jokowi, Gerindra Yakin Gibran Menang

Dia mengatakan, rekomendasi dukungan itu bakal menjadi tambahan kekuatan setelah sejumlah partai politik merapat kepadanya. Untuk itu, Gibran akan segera melakukan komunikasi dan koordinasi dengan DPC Partai Gerindra Surakarta.

"Dengan turunnya rekomendasi ini akan menjadi kekuatan tambahan untuk bisa memenangkan kontestasi. Saya melihat kerja sama ini adalah untuk kepentingan warga Solo dan juga untuk kemajuan Kota Solo," lugasnya.

"Ya harus optimis," tandas dia.

Selain Gibran-Teguh, terdapat sembilan pasangan calon kepala daerah pada Pilkada 2020 yang menerima surat rekomendasi dukungan Partai Gerindra. Di antaranya adalah Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Pilkada Sukoharjo), Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Pilkada Kebumen), Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli Jarwinto (Pilkada Purworejo), dan Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Pilkada Kabupaten Semarang).

Berikutnya, Hartanto-Joko Purnomo (Pilkada Wonogiri), One Krisnata-Muhammad Fajri (Pilkada Klaten), Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Pilkada Kota Semarang), Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Pilkada Grobogan), dan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Pilkada Blora).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: