Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

6 Perusahaan Grup Astra Milik Konglomerat William Soeryadjaya: Cuma Satu yang Kebal Pandemi

6 Perusahaan Grup Astra Milik Konglomerat William Soeryadjaya: Cuma Satu yang Kebal Pandemi Kredit Foto: Twitter/bincang_buku
Warta Ekonomi, Jakarta -

William Soeryadjaya dikenal sebagai konglomerat dan pengusaha sukses lewat keberhasilannya mendirikan dan membesarkan grup Astra. Bernama asli Tjia Kian Liong, ia mendirikan PT Astra pada tahun 1957 silam bersama adik dan temannya, yakni Tjia Kian Tie dan Lim Peng Hong.

Baca Juga: Begini Nasib 9 Perusahaan Milik Konglomerat Mu'min Ali Gunawan Sang Bos Panin

Astra yang awalnya bergelut di bidang industri minuman ringan dan ekspor hasil bumi ini pun telah bertumbuh menjadi konglomerasi raksasa di Indonesia. Berada di bawah payung PT Astra International Tbk (ASII), grup Astra sudah merambah ke banyak sektor bisnis, mulai dari otomotif, perkebunan, hingga alat berat dan pertambangan.

Separuh tahun 2020 telah dilewati dengan beragam tantangan bisnis yang ada, terutama karena adanya pandemi Covid-19 sejak awal tahun ini. Lantas, mampukah kerajaan bisnis Astra tahan banting terhadap Covid-19? Sembari menunggu rilis kinerja keuangan kuartal III, berikut ini adalah rangkuman performa emiten grup Astra pada sepanjang semester I 2020.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: